Latest Work

19.10.16

TERJEMAH: TORN - NATALIE IMBRUGLIA


Terjemah: Torn – Natalie Imbruglia
I thought, I saw a man brought to life
He was warm, he came around and he was dignified
He showed me what it was to cry

Dulu, kupikir aku mengenal seorang pria. Dia menghidupkan kembali duniaku, dengan hangat dan gentelnya, dia datang padaku. Kemudian, serta merta dia membuatku menangis.

Well, you couldn't be that man I adored
You don't seem to know
Seem to care what your heart is for
But I don't know him anymore

Aku tahu, kau bukanlah pria yang pantas untuk dipuja. Sepertinya kau tidak tahu dan tidak peduli untuk apa Tuhan menciptakan hatimu yang seharusnya untuk mencintaiku. Tapi kau harus tahu, aku juga tidak lagi kenal dan peduli padamu.

There's nothing where he used to lie
The conversation has run dry
That's what's going on
Nothing's fine, I'm torn

Aku masih ingat baik, tak ada satupun ucapanmu yang berupa dusta. Entah kenapa sekarang semua kejujuranmu itu terasa dangkal dan tak berati. Inilah yang terjadi, tak ada lagi dongeng yang aku pikir akan sebentar lagi kualami itu. Aku terluka, jelas tak ada yang baik-baik saja.      

I'm all out of faith
This is how I feel
I'm cold and I am shamed
Lying naked on the floor

Inilah yang kurasakan sekarang, kehilangan kepercayaanku, kehilangan diriku. Aku kedinginan dan malu, terpuruk tanpa harapan, tanpa apapun yang tersisa. Begitu menyedihkan singkatnya.

Illusion never changed
Into something real
I'm wide awake and I can see
The perfect sky is torn
You're a little late, I'm already torn

Mustahil jika aku berharap aku akan kembali seperti semula. Pulih dari jejakmu. Ilusi itu hanya tinggal ilusi. Aku terjaga, aku dipaksa memandang langit malam yang begitu sempurna menjelma menjadi kanvas yang menyedihkan dan penuh luka. Seperti diriku. Kau harus tahu apa yang kurasakan sekarang, pintu maafku sudah tertutup jikalau kau kembali lagi ke sini, berlutut padaku. Aku terlanjur terluka..

So I guess the fortune teller's right
Should have seen just what was there
And not some holy light

Kupikir peramal itu benar. Katanya dia bisa melihat apa yang akan terjadi di antara kami. Harusnya juga kulakukan hal yang sama, kurasakan bahwa kisah kita tak akan berjalan seperti yang kumau. Harusnya dari kemarin kusadari semua itu, sebelum semuanya begitu parah seperti saat ini. Tapi yang dulu kulakukan hanya mempertahankanmu, mencari-cari celah kekuatan kita dan itu bodoh sekali.

It crawled beneath my veins
And now I don't care, I had no luck
I don't miss it all that much
There's just so many things
That I can touch, I'm torn

Dulu kau mengalir dalam venaku, begitu dalam merasuk ke diriku. Dan sekarang, aku tidak peduli. Tak ada untungnya bagiku selama bersamamu. Akan kubilang padamu bahwa aku akan mencoba melupakanmu seutuhnya, tak akan ada kerinduan yang tersisa. Aku punya banyak hal untuk kujalani daripada menyesali dirimu seorang. Aku masih punya banyak kesempatan, hanya satu hal yang perlu kau tahu, aku terluka.

I'm all out of faith
This is how I feel
I'm cold and I am shamed
Lying naked on the floor

Aku kehilangan arah, inilah yang sekarang kurasakan. Aku kedinginan, malu, dan tak memiliki apapun untuk sekedar berdiri.

Illusion never changed
Into something real
I'm wide awake and I can see
The perfect sky is torn
You're a little late, I'm already torn, torn

Ilusi tak akan berubah menjadi kenyataan. Aku tahu, sampai kapanpun. Aku tengah terjaga, menatap langit yang kelam. Apa yang kau lakukan hampir parah, aku terlanjur terluka.

There's nothing where he used to lie
My inspiration has run dry
That's what's going on
Nothing's right, I'm torn

Dulu tak ada dusta dalam setiap hadirmu. Sosok pangeran impianku telah menguap, tak berwujud lagi. Inilah yang terjadi, semuanya kacau, aku terluka.

I'm all out of faith
This is how I feel
I'm cold and I am shamed
Lying naked on this floor

Hilang, dingin, malu, dan pupus. Inilah yang kurasakan.

Illusion never changed
Into something real
I'm wide awake and I can see
The perfect sky is torn

Luka ini akan membekas. Percuma berharap aku akan bersih seperti sedia kala.

I'm all out of faith
This is how I feel
I'm cold and I'm ashamed
Bound and broken on the floor
You're a little late, I'm already torn, torn

Aku terhempas, lalu remuk berkeping-keping di lantai. Apa yang kau lakuan sudah hampir parah. Aku terlanjur terluka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar