Latest Work

11.3.17

TERJEMAH: SHAKE - VICTORIA JUSTICE

Terjemah: Shake – Victoria Justice

Uh, lately everybody's so self-conscious,
People talk about each other so heartless,
But I don't want to hear those conversations,
I just want to feel the good vibrations,

Huh, kenapa sih, akhir-akhir ini semua orang sepertinya hobi membangga-banggakan diri. Padahal kebanyakan dari kalimat-kalimat mereka itu hanya fiksi. Orang-orang bicara satu sama lain tanpa perasaan, sama-sama tak mau mendengarkan. Otomatis pembicaraan mereka kacau, yang satu bersikeras dengan dengan kisahnya, yang satunya juga bersikeras dengan kisahnya alih-alih merespon. Jelas aku tidak ingin mendengar percakapan mereka, memuakkan. Yang aku inginkan hanyalah sesuatu yang bagus untuk diladeni.

Whatever happened to the simple pleasures,
It's hard to live when there's so much pressure,
But I don't want to think about the ending,
'Cause every moment is a new beginning,

Apapun itu, meski hanya sebuah kesenangan kecil, tapi sesuai dengan gayaku. Ketika aku memaksa diri bertahan dan tidak mencari tempat lapang, ingatlah hidup itu susah ketika terlalu banyak tekanan, dari hal-hal yang tidak kita sukai misalnya, tapi kita terus bertahan dengannya. Tapi aku tidak ingin buang-buang waktu memikirkan bagian akhir, karena menurutku seiring berjalannya waktu akan terus tercipta momen-momen baru.

(PRECHORUS)

Ohhhhh ohhh
You know life's too short to be complicated,
Ohhhhh ohhh
Sometimes, sometimes, sometimes you gotta,

Cobalah jangan alay. Hidup ini terlalu pendek untuk diperumit dengan kealayanmu memandang sesuatu. Hidupmu kadang bergulir keren, tapi di suatu detik, kau mengeksekusi sikap yang salah dan tidak perlu. Dan kau terus menangisi kesalahanmu. Hidup ini pendek, kataku. Kadang kau harus..

(CHORUS)

Shake, shake what your momma gave you,
Pull out your Michael J. moves,
And dance with the record on,
Sometimes, you gotta get down, down at the supermarket,
Even if there's people watchin',
Just because you like the song,
Sometimes, you gotta just shake, shake, shake, shake, shake, shake.
Sometimes, you gotta just shake, shake, shake, shake, shake, shake.
Menggoyangkan bokongmu, injak lantai dansa selincah Michael Jackson seiring musik dimainkan. Kadang kau perlu bersenang-senang dimanapun, misalnya supermarket. Tak peduli seberapa banyak pasang mata yang melototi ulahmu itu. Kau hanya sedang menyukai sesuatu yang sebagus lagu favoritmu. Kadang kau hanya perlu enjoy dan bersenang-senang.

Yeah, do we really even know what matters,
When we're stuck inside the same old patterns,
You know it's easy to forget that feelin',
When the kid in your heart stops screamin',

Haruskah kau peduli pada apapun yang terjadi di luar sana? Terjebak ritual-ritual membosankan yang bikin mual? Kau tahu, mudah saja menghilangkan perasaan galau berkarat yang menganggu hari-harimu. Bekap monster yang selalu menciptakan perasaan negatif di dalam tubuhmu itu. Ketika dia sudah tidak bisa rewel lagi, perasaan positifmu akan leluasa bekerja menemani hari-harimu.

Doesn't matter if you're 6 or 60,
It doesn't matter if you're rich or thrifty,
If the moment feels right just do it,
Who cares if you're lookin' foolish?

Bodo amat dengan perkataan orang-orang terhadap apa yang kau punya. Dia punya ini, ini, dan ini, sedangkan kau hanya punya itu. Tak akan ada yang rugi, mereka tidak akan mendapat apa-apa dari kegiatan gosip mereka. Dia tetap dengan kelimpahannya dan kau tetap dengan satu-satunya kepunyaanmu. Tak peduli jikalau suatu saat, dia kembali dibicarakan orang-orang karena tidak ragu untuk menghambur-hamburkan uangnya sedangkan kau yang hanya memiliki selembar berpikir keras tentang benda apa yang paling pantas untuk ditukar dengan uangmu itu. Jika kau merasa segala sesuatu benar, turuti saja kata hatimu. Tak akan peduli sebodoh apapun yang organ itu mau.

BACK PRECHORUS

BACK CHORUS

Tell me, is it wrong if it makes you feel right?
You'll never know if you don't even try,
Let it go, you might find that you like to...
Katakan padaku, salahkah jika kau rasa hal itu wajar-wajar saja? Kau tak akan pernah tahu jika kau bahkan belum mencoba. Lepaskan saja, kau bisa menemukan apa yang kau suka.

BACK CHORUS 2X

Sometimes you gotta just shake, shake a little shake a little now,
Shake, shake a little, shake a little now,
(Sometimes you gotta shake)
Shake, shake a little, shake a little now,
Woooaaah,
Shake, shake a little, shake a little now,

Bersenang-senanglah sejenak. Itu yang wajib dilakukan di tengah ributnya hari-hari panjang yang harus kau jalani. Tertawalah, menyanyi, dan menarilah seakan tak ada yang memedulikanmu, seakan itu penting untuk kesehatanmu. Rileks sejenak.

Sometimes, you gotta just... shake.

Kadang, kau hanya harus... bersenang-senang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar