Latest Work

16.3.17

TERJEMAH: ROCK BOTTOM - HAILEE STEINFELD

Terjemah: Rock Bottom – Hailee Steinfeld
(*)
What are we fighting for?
Seems like we do it just for fun
In this, this stupid war
We play hard with our plastic guns
Apasih yang sedang kita selisihkan? Sepanjang waktu berdebat, tak ada yang sudi mengalah. Rasanya seperti, berdebat adalah hobi kita, berlainan arah adalah hal favorit yang mengisi setiap pertemuan kita. Semua ini gila dan melelahkan. Tak ada gunanya menurutku, hampir seperti bermain-main dengan pistol plastik. Kita terus menembak membabi buta, tapi pelurunya hanya peluru mainan yang hanya mampu menggelitik, tidak membunuh misalnya.

Breathe deep, bottle it up
So deep until it's all we got
Don't speak, just use your touch
Don't speak before we say too much
Sebaiknya pikirkan lagi kegilaan itu. Lupakan saja, cobalah untuk bersikap normal kembali. Tarik nafas dalam-dalam sampai batas terdalam. Tidak usah bicara apa-apa lagi, lakukan saja semua itu. Tak perlu dijelaskan atau apapun yang berupa kata-kata dan suaramu, aku takut itu akan kepanjangan dan membuatku mati bosan.

You hate me now and I feel the same way
You love me now and I feel the same way
Scream and we shout
And make up the same day, same day
Kesimpulannya adalah, terserah jika kau membenciku karena aku akan balas membencimu. Atau jika kau mencintaiku, aku akan balas mencintaimu juga. Atau kau memilih untuk tidak mengacuhkan perkataanku, tetap teriak-teriak dan aku akan balas meneriakimu sampai kau mengakhirinya. Kemudian di suatu hari kau datang padaku dan minta berbaikan, yeah.. aku akan berbaikan denganmu juga. Apapun itu, semuanya kuserahkan padamu.

(CHORUS)
Oh, we're on the right side of rock bottom
And I hope that we keep falling
We're on the good side of bad karma
'Cause we keep on coming back for more
Kita berada ditingkat yang paling dasar. Hampir tak ada yang tersisa, kosong, dan segera menyatu dengan tanah, lalu berakhir. Di suatu tempat yang paling dasar ini, aku bahkan sempat berharap masih ada dasar lagi untuk diterjuni. Aku benar-benar ingin semua ini berakhir, bersih seperti sediakala. Kecerobohan-kecerobohan yang telah kita lakukan, melahirkan karma untuk masing-masing, dan bersyukurlah karena aku menyalamatkan segalanya dengan sikapku yang telah menurunkan senjata alias mengalah. Karena aku tidak pernah tahu apakah ada niat mengalah dalam dirimu. Jika aku terus mengharapkanmu membangun jembatan lalu kau menjadi yang pertama yang menyebranginya, dan tahu bahwa kau tidak akan melakukanya, kegilaan ini akan terus berlanjut.

We're on the right side of rock bottom
And to you I just keep crawling
You're the best kind of bad something
'Cause we keep on coming back for more
Tapi aku ingin kegilaan ini berakhir. Aku ingin semuanya kembali normal, aku akan merangkak untuk itu. Karena aku tahu, di antara semua yang membusuk di dunia ini, kaulah satu-satunya yang masih layak, yang terbaik dijaga setelah dimiliki. Jika aku berdiam diri, hubungan ini akan berakhir alih-alih perselisihan kita.

You get under my skin
More than anyone's ever been
But when we lay in bed
You hold me harder till I forget
Kau bagai menyatu dikulitku. Kau bagai diriku sendiri yang tidak mungkin dibiarkan begitu saja. Tak ada seseorang yang duduk di kursimu sebelumnya, tidak pernah terjadi. Tapi di suatu malam, perselisihan itu terjadi dan sikap menyebalkanmu membuatku melupakan untuk sementara begitu pentingnya dirimu.

You hate me now and I feel the same way
You love me now and I feel the same way
Scream and we shout
And make up the same day, same day

Untung aku bersedia mengambil sikap begini: kau benci akupun benci, kau cinta akupun cinta, kau menjerit akupun menjerit, kau minta maaf akupun minta maaf. Inilah menyerah versiku. Aku tidak punya cukup daya lagi untuk melakukan yang lebih dari ini, ngotot ingin mempertahankanmu misalnya. Tapi sungguh deh, bukankah yang terbaik kita akhiri saja? Bukan segalanya, tapi hanya perselisihan ini, kutu kecil ini..

BACK CHORUS

BACK (*)

BACK CHORUS

COMING SOON: TERJEMAH THEY DON'T KNOW (SOUNDTRACK TROLLS) - ARIANA GRANDE. SEE YOU!
.
.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar