Latest Work

19.3.17

TERJEMAH: THEY DON'T KNOW (SOUNDTRACK TROLLS) - ARIANA GRANDE

Terjemah: They Don’t Know (Soundtrack Trolls) – Ariana Grande

 source 
Mmmm, watch me
Hey, woo
One, two, three... watch me
Kau frustasi, galau, atau hal-hal tak menyenangkan lainnya? Sebaiknya kau ikuti langkah-langkahku di bawah ini!

I woke up with all this sunlight
Ain't got time to listen to many shit, yeah
The wind on my pony, top-down, alright
Ain't got time to let them darken my day, that's right
Aku selalu bangun tidur dengan perasaan seolah-olah aku tahu aku akan menghadapi hari yang cerah dan dipenuhi keberuntungan. Apapun itu, yang penting, sambut harimu dengan prasangka positif. Dan yang paling penting adalah, aku akan menyikapi dengan tidak peduli omong kosong mereka tentang diriku. Selalu pura-pura tuli, selalu pura-pura tak punya waktu untuk memikirkan ocehan mereka lebih lanjut. Aku terus melanjutkan hariku tanpa beban, sesekali angin menggoyang-goyangkan poniku dan itu akan membantuku untuk terlihat sibuk dan tidak peduli dengan sekeliling. Jika sekali saja aku peduli, barangkali ada sesuatu yang akan menyakiti hatiku dan merusak hariku yang panjang. Aku tidak ingin itu terjadi, kau juga kan?


So light the fireworks
Sing like no one's heard
Dance.
It's us against the world
Ada hal yang sama sekali tidak perlu kaupedulikan tapi ada pula yang perlu kau pedulikan, yakni minat dan apapun yang kaupilih dalam hidupmu. Teruskan saja, lanjutkan saja, kalau perlu ciptakan sebuah perubahan besar, kejutan untuk siapa saja, musuhmu ataupun orang-orang tersayangmu. Cukup upayakan dengan caramu, bak ketika kau menyanyi dan menari dengan peraturan yang kau buat sendiri dan kau beranggapan bahwa kau sendirian, tak ada yang  mendengar atau melihatnya, apalagi protes. Karena yang dibutuhkan untuk menghadapi, menjalani, bahkan menikmati kehidupanmu adalah dirimu sendiri.
 
(CHORUS)
Oh, they don't know, they don't know, they don't know about us
They don't know, they don't know, they don't know about what we do
Yeah, it's true, I could have all this but I'm good if I got you
They don't know, they don't know, they don't know about...
Mmmm, listen, watch me
Mereka tidak tahu apa yang berselisih di hati kita, mereka tidak tahu apa yang saling dorong di benak kita. Mereka tidak tahu tentang pengalaman kecil yang hanya kita dan Tuhan yang tahu, namun telah merubah sebagian kehidupan kita. Mereka tidak tahu rencana-rencana yang telah kita susun, untuk kemudian kita wujudkan. Mereka tidak tahu mimpi-mimpi liar kita, atau daftar keinginan mustahil kita. Mereka akan mencibir apa yang kita pilih, yah.. sebenarnya kita bisa saja mendapatkan yang lebih dari yang kita pilih, tapi menurut kita, itulah yang terbaik untuk dimiliki.

You wait so long to catch that feeling
So hold onto it for as long as you can
We could run away to only where we know
Boy I got plans, hey
Dengar ya, kau telah buang-buang banyak waktu bergalau ria, berbingung ria, maupun meledak-ledak tak karuan. Silahkan saja, seberapa lama kau dapat bertahan? Tapi aku punya saran, aku penasaran tidakkah kau bosan dan ingin membuat sebuah perubahan? Ya, perubahan.. kita akan pergi dari masa-masa kelam kita ke tempat yang hanya kita seorang yang tahu. Tapi dimana itu? Tempat itu di mimpimu, tak ada orang yang tahu sefantastik apa mimpi yang telah kaurancang. Kecuali kau bermulut ember sebelumnya, berbicara soal mimpimu yang belum pasti itu. Aku punya rencana, kawan.. sebaiknya kita mulai bergerak dan mewujudkan mimpi itu.

So light the fireworks
Sing like no one's heard
Dance.
It's us against the world
Memang pasti banyak kendala selama perjalanan ke tempat itu, seperti orang-orang yang alih-alih menyulut semangatmu malah menghancurkan seluruh rencanamu dan membuatmu berbalik pulang ke rumah dengan sikap pencundang. Saranku, acuhkan saja. Tetap pada rencanamu. Hanya dirimu yang tersisa untuk menghadapi duniamu sendiri.

BACK CHORUS

Hey
They don't know about, they don't know about, about, about us
Light the fireworks, let it catch fire
We gon' dance, dance 'til it hurts
When we in the clubs
We 'bout to let 'em know, know who's your girl
So put your hand in my hand
It's you and me, it's us against the world
Sing it to me one more time
It's you and me, it's us against the world
Sing it to me one more time
It's you and me, it's us against the world
I'm tryna tell you, honey, it's us against the world
Kita pernah membicarakan ini sebelumnya, semakin tinggi dan fantastis mimpimu, semakin konyol kedengarannya, dan semakin kau enggan untuk membahasnya dengan orang lain. Tapi mimpi itulah yang dasarmu, titik awalmu. Dan ketika kau di tengah jalan dan orang lain mencoba menghentikanmu, enyahkan mereka. Mereka mana tahu soal mimpi agungmu, mereka tidak berhak memvonis atau menghakimimu ini itu. Terus terbarkan percikan bunga api alias semangat yang telah susah payah kausulut. Dan percikan itu akan menyakiti siapa saja yang menghalangi jalanmu, kau dilindungi. Kau harus tahu, semua itu berasal dari dirimu sendiri. Dirimulah yang kau perlukan untuk menghadapi dunia ini.

BACK CHORUS

I woke up with all this sunlight
They don't know, they don't know, they don't know, they don't know about us
Wind in my pony, top-down, alright
They don't know, they don't know, they don't know about what we do
Yeah, it's true, I could have all this but I'm good if I got you
They don't know, they don't know, they don't know, they don't know about us
Kesimpulannya, sambut pagimu dengan prasangka positif. Atau berdoa, semoga hari ini menjadi hari terbaik dalam hidupmu. Terus melangkah tanpa peduli ocehan tak jelas orang-orang iri dengki. Untuk apa gosok gigi kalau kata-kata yang keluar dari mulut mereka juga berbau busuk. Mereka tidak tahu, bahkan sedikit saja mimpi dan cita-cita kita. Jangan ragu pada apa yang telah ditetapkan hatimu, karena kita pasti punya alasan dan mereka tidak tahu apa itu.

NEXT POST: BOYFRIEND MATERIAL - ARIANA GRANDE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar